One thought on “Tinggal di Jerman

  1. Arief Budisantoso / robert arief

    Selamat siang Ibu Theresia dan Pak Steve,

    Selamat Natal dan selamat memasuki tahun baru 2017.
    Perkenalkan nama saya seperti dalam pasport yaitu Arief Budisantoso. Di kantor dipanggil sebagai robert arief dan saya sudah pensiun. Di gereja dipanggil dengan nama robert. Dan di sanak saudara dipanggil dengan nama budi. Salam kenal.

    Kemarin saya sedang mencari info tentang kuliah di Jerman, biaya sekolah di Jerman dan akhirnya mendapatkan info tentang tinggal di Jerman.
    Mengapa info itu saya cari ? Begini ceritanya.

    Saya lulus dari ITB Jurusan Teknik Industri tahun 197dan kemudian mendapat Stpendium untuk Aufbaustudium dan lulus dari TU Berlin tahun 1985. Putri pertama lahir di Berlin ketika saya study di sana.

    Kemudian putri pertama ini sekolah di TU Muenchen Lebensmittelstechnologie dan setelah lulus bekerja di Hamburg sampai sekarang. Putri yang ke dua lulus Universitas Parahyangan Jurusan Accounting, kemudian lulus diploma Swiss Hotel Event Management 2012. Beberapa hari yang lalu, putri yang kedua ini mendaftar program studi master MBA di Jerman dan diterima. Diharapkan kuliahnya mulai di winter semester 2017.

    Dengan peristiwa peristiwa tersebut, saya berpikir apakah mungkin saya kemudian tinggal dan bekerja di Jerman sementara putri kedua sekolah di Jerman. Diperkirakan study MBA akan membutuhkan waktu 4 semester atau 2 tahun.

    Bagaimana pendapat Ibu Theresia dan Pak Steve mengenai kemungkinan yang saya ungkapkan di atas ?

    Sekiranya berkenan, saya mohon bantuan pendapatnya dan vielen Dank im voraus.

    Salam hormat,

    Arief Budisantoso

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>