studi-di-jerman.com versi 2

Hi pembaca,

setelah menjalankan blog ini selama lebih dari 3 tahun, saya memutuskan untuk membawa blog ini ke level berikutnya yaitu versi 2. Blog ini berawal dari sharing beberapa cerita mengenai studi di Jerman, sehingga sekarang menjadi salah satu sumber informasi paling penting bagi mereka yang ingin studi di Jerman. Lewat blog ini juga ada cukup banyak orang Indonesia yang berhasil datang dan studi di Jerman.

Mengapa versi 2, apa bedanya dengan versi 1 atau versi yang sekarang ini. Di versi 2 saya akan usahakan supaya informasi mengenai studi di Jerman lebih terstruktur dan mengurangi informasi/komentar yang tidak begitu penting. Selain itu juga saya ingin memfokuskan untuk lebih banyak membantu orang Indonesia bukan hanya untuk mengumpulkan informasi ke Jerman, tetapi juga supaya mengambil langkah-langkah pertama untuk merealisasikan cita-cita mereka untuk studi di Jerman.

Untuk transisi ke versi 2, akan ada beberapa perubahan di blog ini. Contohnya semua artikel yang ada akan di-archive dan pembaca tidak dapat lagi memberikan komentar. Hanya beberapa artikel yang membutuhkan feedback akan memperbolehkan komentar. Pembaca bisa menggunakan link kontak untuk pertanyaan, feedback dan komentar, Karena banyaknya email yang masuk, saya hanya akan menjawab pertanyaan yang sangat spesifik. Pertanyaan-pertanyaan umum akan saya rangkum semua ke dalam satu FAQ page, sehingga pembaca bisa mendapat jawaban langsung dari page ini. Juga di versi 2, saya juga ingin menyediakan beberapa dokumen PDF yang isinya lebih research. Contohnya, “Perbandingan harga sewa kamar di beberapa kota di Jerman”, “10 dialog pertama di Jerman”, dll. Dokumen ini mungkin ada yang dishare secara gratis atau dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Beberapa informasi yang saya ingin lebih share di versi 2 adalah bekerja di Jerman dan membeli apartment/rumah di Jerman. Tetapi untuk hal ini saya masih banyak pertimbangan apakah nama domainya sesuai untuk informasi ini.

Transisi ini akan berlangsung dalam beberapa tahap. Rencananya versi 2 akan selesai akhir tahun ini. Silahkan memberikan masukan/komentar untuk ide versi 2 dari blog ini.

7 thoughts on “studi-di-jerman.com versi 2

  1. sandy

    halo kak steve,
    kudos untuk kakak dimana kak steve masih konsisten menjalankan blog ini sejak 2011.
    Semoga sukses selalu!

    Reply
  2. Dendi Gumiwang

    Waaah bagus banget tuh idenya, gak cuma mengenai cara kuliah disana, gasabar nih kayaknya bentar lagi launching :) ohiya, pak steve apa ada hubungan sama Fragmentor.com ?

    Reply
  3. Ade Ilham M

    Hallo,

    Versi 2nya sudah jadi belum? Ane gak sabar nunggu tanggal mainnya, karena ada banyak pertanyaan buat masa depan ane nanti.

    Danke 😀

    Reply
  4. emil akmalia muzzamil

    mas saya punya cita cita kuliah di jerman, saya ingin sharing banyak tolong bantu saya. balas komentar saya di email saya mas (hanyaemil47@gmail.com)

    Reply
  5. Akbar maulana

    Mas saya pengen banget sharing tentang kuliah di jerman tolong balas komen saya di Whatsupp saya ni nmrnya 085642832782

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>