Pengiriman dokumen dari Indonesia ke Jerman

Untuk melamar studi di Jerman, biasanya dokumen-dokumennya harus dikirim per post dari Indonesia ke Jerman. Walaupun sekarang sudah banyak universitas dan FH yang menawarkan pengiriman lamaran studi secara online, tetap mereka meminta supaya dokumen-dokumennya juga dikirim per post, terutama dokumen yang perlu diterjemahkan dan dilegalisir. Alasan untuk pengiriman dokumen yang diterjemahkan dan legalisir, karena universitas dan FH di Jerman sudah berpengalaman beberapa kali mendapatkan lamaran dengan dokumen palsu. Sekarang ini mereka lebih ketat dalam proses lamaran studi, contohnya orang-orang dari Cina dan Vietnam biasanya diminta untuk melampirkan bukti keaslian dokumen-dokumen yang mereka kirim. bukti keaslian ini hanya bisa dikeluarkan oleh organisasi khusus di negara mereka yang bekerja sama dengan universitas dan FH di Jerman. Untungnya Indonesia belum sampai diduga sering memalsukan dokumen.

Pengiriman dokumen dari Indonesia ke Jerman bisa melalui banyai perusahaan, contohnya DHL, Fedex, dll. Berdasarkan pengalaman saya baru-baru ini, saya sangat bisa menyarankan pengiriman melalui DHL. Teman saya di Indonesia mengirimkan dokumen-dokumen penting ke alamat saya di Jerman. Sewaktu mengirim dari DHL di Indonesia, pihak DHL meminta juga nomer telefon saya yang di Jerman. Karena teman saya tidak tau nomer telefon saya di Jerman, jadinya dia hanya memberikan nomer telefon dia di Indonesia. Dia mengirim dokumennya pada hari jumat tanggal 10. Mai 2013. Seharusnya dokumennya tiba di alamat saya hari selasa tanggal 14. Mai 2013. Tetapi karena ada masalah tukang posnya tidak dapat menemukan alamat saya. Jadinya pihak DHL menghubungi teman saya di Indonesia dan meminta nomer telefon saya yang di Jerman pada hari kamis pagi. Lalu saya berikan nomer telefon saya ke teman saya, dan teman saya memberikan nomer telefon tersebut ke DHL. 10 menit setelah itu pihak DHL di Jerman langsung menghubungi saya dan memastikan alamat yang tertera di postnya benar. Kamis sore waktu Jerman tukang pos dari DHL sudah bisa mengirim dokumennya ke alamat saya tanpa masalah. Melihat bagaimana DHL bereaksi untuk memastikan dokumen yang teman saya kirim dari Indonesia sampai ke tangan saya di Jerman, saya hanya bisa tepuk tangan. Service yang luar biasa dari DHL.

dhl indonesia jerman

pengiriman dokumen dari Indonesia ke Jerman

Untuk pengiriman dokumen ini teman saya membayar Rp 420.000,00 berat 0.5 kg, waktu yang dibutuhkan 3-4 hari kerja. Biaya pengiriman dokumen dari Indonesia ke Jerman melalui DHL bisa dicek di dhl.co.id, ada link “Dapatkan Penawaran Harga dan Waktu”. Di website ini juga kira-kira harganya sama yaitu pengiriman dokumen sampai 0.5 kg dari Jakarta ke Jerman biayanya 46,54 USD.

Saya juga mencek pengiriman dari 0.1 kg sampai 0.5 kg harganya sama seperti di atas. Lebih dari 0.5 kg jadi lebih mahal. Jadi kamu bisa perhitungkan, kalo kamu melamar ke 5 universitas dan mengirim dokumen dari Indonesia ke 5 universitas tersebut, jadinya harus bayar 5 x Rp 420.000,00 = Rp 2.100.000,00.

Untuk itu kami menawarkan service studi di Jerman, salah satunya dengan keuntungan menghemat biaya pengiriman dokumen. Dengan cara hanya mengirim semua dokumen ke satu alamat jadi hanya satu kali biaya pengiriman. Lalu kami di Jerman yang akan mengirimkan dokumen-dokumen tersebut ke beberapa universitas dan FH yang dituju. Dengan service ini kami juga memberikan konsultasi profesional dengan pengalaman studi dan bekerja di Jerman lebih dari 10 tahun. Untuk lebih jelasnya silahkan liat service kami: http://studi-di-jerman.com/service-untuk-studi-di-jerman/

8 thoughts on “Pengiriman dokumen dari Indonesia ke Jerman

  1. Stefan

    Gw dulu pake Pos Indonesia, sekali kirim cuman sekitar Rp. 200,000. Sampai dalam rentan waktu sekitar seminggu.

    Reply
    1. germany2study Post author

      Kalo kamu lulus SMA, kamu perlu Studienkolleg. Kalo kamu sudah kuliah 1-2 tahun di Universitas di Indonesia, mungkin kamu bisa minta supaya semester dari universitas kamu di Indonesia diakui sebagai Studienkolleg. Dokumen untuk melamar ke FH semuanya lengkap di website masing-masing FH.

      Reply
  2. Asa

    mau nanya
    saya kan abis ngirim formulir buat pendaftaran deutsche bank yang uda dilegalisir di kedutaan
    biasanya nunggu waktu brp lama buat dapet balesan dari sana ? (setelah barang sampai disana ya)
    trus di balesnya lewat surat ato email ?
    Danke

    Reply
  3. irmanda

    wah thank u infonya. saya juga diminta kirim dokumen asli ke labour agency di jerman. thank u pencerahannya :)

    Reply
  4. muliadi njono

    pak Steven
    Mohon bantuannya anak saya akan kejerman awal bulan 2016. kami sangat senang apabila ada yg bisa membantu.
    biaya service dan mencarikan tempat tinggal di Jerman bagi anak saya.
    whatsapp saya +6285811777290
    terima kasih
    muliadi

    Reply
  5. Lieke

    Hi! Nama saya Lieke. Saat ini saya mau kirim aplikasi ke universitas di Jerman, tapi lumayan banyak kira2 ke 10 univ yang berbeda. Apakah ada jasa ekspedisi yang harganya lebih murah dari Pos? Soalnya tadi saya kebetulan kirim dengan EMS, dan pas saya Tanya ke orang di counter katanya kalau kirim ke Jerman harus pakai EMS karena Negara penerima meminta demikian. Apakah mungkin yang lain pernah mengalami hal ini? Tolong dibagi dong solusinya.. Danke :)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>