Notebook untuk studi di Jerman

Salah satu persyaratan studi di Jerman, selain surat-surat dan kemampuan bahasa Jerman, adalah notebook. Notebook untuk studi di Jerman sekarang ini sudah menjadi hal umum. Dan jaman sekarang notebook bukan lagi barang mewah, karena perusahaan-perusahaan yang memproduksi notebook sudah mampu menekan biaya produksi, sehingga harga notebook sekarang ini jauh lebih murah dari 5-10 tahun yang lalu. Dalam membeli notebook ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Untuk kamu yang studi IT mungkin ga masalah cari notebook terbaik untuk studi. Tapi sebagian besar dari kamu yang studi di Jerman mungkin kurang tau tentang komputer dan perlu masukan bagaimana memilih notebook yang sesuai dengan keperluan studi kamu.

Beberapa post yang akan datang saya akan menulis beberapa tips tentang notebook. Salah satu tips yang bisa saya berikan sekarang adalah bandingkan harga notebook di toko dengan di internet. Contohnya salah satu website yang bisa saya rekomendasikan adalah notebooksbilliger.de

6 thoughts on “Notebook untuk studi di Jerman

  1. sherrin

    kak, kira-kira kalau mau kuliah s1 arsitektur di german bagus gak ya kalau memakai macbook pro? terus saya masih bingung kak, lebih memilih kuliah di german atau itb.ui . tolong minta saran dan kelebihan kekurangannya ya kak,makasiih:)

    Reply
    1. germany2study Post author

      Saya lebih nyaranin pake Windows karena banyak software arsitek yang cuman ada di Windows, jadi mendingan notebook biasa. Kalo kamu S1 di Indonesia, apakah kamu berencana untuk S2 di Jerman? Karena menurut saya yang penting adalah pengalaman di luar negeri, baik itu S1 atau S2. Kamu bisa juga baca di http://www.studi-di-jerman.com/bachelors1-atau-masters2-di-jerman/. Tapi kalo mau lebih banyak pengalaman di luar negerinya mendingan S1 di Jerman, karena S1 setidaknya perlu 5 tahunan, sedangkan S2 antara 2-3 tahun.

      Reply
  2. applicants

    Kak, kalau di notesbooksbilliger.de tuh apakah kita harus terlebih dahulu punya account id utk membeli notebook disana? karena saya lihat harga barang2nya cukup murah dan selisih harganya lumayan.
    jika ya, maka:
    1. apakah harga tersebut diperuntukkan HANYA utk student? karena ada tulisan “auch im studentenprogram”
    2. apakah itu toko online? jika ya , maka { bagaimana bisa kita mengecek apakah barang yg dikirimkan itu cacat atau tidak cacat? karena bbrp testimonial yg saya baca di tiap2 item ada yg “unzufrieden dengan barangnya. Lieferzeit yg lama, usw}
    3. bisa gak yah pake kartu kredit yg dari indonesia? (citibank misalnya) utk program cicilan 0% seperti yg ditawarkan.

    terimakasih sblmnya.

    Reply
    1. germany2study Post author

      notebooksbilliger.de salah satu online shop untuk notebook yang sangat murah dan juga punya service yang sangat bagus. Saya sendiri punya pengalaman yang sangat bagus dengan notebooksbilliger.de. Untuk menjawab pertanyaan kamu, liat jawaban saya dibawah:
      1. Harga tersebut hanya untuk notebook yang ada tulisan studentenprogram
      2. Tokonya online, tetapi juga ada showroomnya di München dan Düsseldorf.
      Kalo barang yang dikirim ada cacatnya atau ada kerusakan kamu bisa langsung kirim balik. Biasanya di paket pengirimannya sudah ada formular untuk mengiriman kembali.
      3. Saya tidak tau apakah bisa memakai kartu kredit dari Indonesia. Kamu harus coba sendiri. Ada kemungkinan kamu tidak bisa mengkombinasikan studentenprogram dengan 0% Finanzierung.
      Kalo kamu mau beli notebook di notebooksbilliger.de, kamu harus membuat account di sana dulu. Kalo bisa, kamu klick link notebooksbilliger.de dari blog ini dan lalu bikin account kamu dan beli notebooknya. Karena dengan itu blog ini bisa mendapat provision untuk membantu biaya web hosting dari blog ini. Terima kasih.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>