Gereja bahasa Jerman/Inggris di Heidelberg

Untuk mahasiswa Indonesia yang studi di Jerman salah satu kebutuhan paling penting adalah makanan rohani. Walaupun Jerman dikenal sebagai negara kristen selama ratusan tahun, tetapi sekarang ini kekristenan di Jerman sangat menurun. Gereja-gereja lokal tidak lagi memberikan kotbah sesuai Alkitab dan juga tidak lagi menyebarkan injil. Tetapi tetap masih ada beberapa gereja yang berdasarkan Alkitab.

Kalau kamu berlokasi di Heidelberg atau dekat Heidelberg, saya sangat merekomendasikan gereja ini Bibel Baptisten Gemeinde di Sandhausen(Heidelberg). Gerejanya berawal dari gereja untuk tentara militer Amerika di Heidelberg. Karena sejak 2013/2014 Base Amerika di Heidelberg ditutup, gereja ini berubah menjadi gereja Jerman, yang juga memiliki kebaktian dalam bahasa Jerman dan Inggris. Berikut ini jadwal kebaktian:
Minggu jam 09:45 Pendalaman Alkitab (dalam bahasa Jerman)
Minggu jam 11:00 Kebaktian Minggu (dalam bahasa Jerman)
Minggu jam 18:00 Pendalaman Alkitab (dalam bahasa Inggris)
Rabu jam 18:30 Pendalaman Alkitab (dalam bahasa Jerman)

Karena pendeta di gereja ini orang Amerika, bahasa Jerman yang digunakan untuk kebaktian cukup mudah dimengerti untuk orang asing. Karena itu juga banyak orang asing di gereja ini.

Untuk datang ke gereja dengan kendaraan umum, kamu bisa menggunakan bus 721 dari Heidelberg Hauptbahnhof. Dari Haltestelle tujuan, kamu bisa jalan kaki 7 menit ke gereja.

fahrplan_zur_bibel_baptisten_gemeinde
sumber: http://www.vrn.de

Semoga bisa bertemu di gereja.

Salam,

Steve

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>