Cara potong ayam

Kali ini tipsnya tentang cara potong ayam. Tapi bukan cara potong ayam di Jerman, karena baik di Indonesia ataupun di Jerman cara potong ayam selalu sama. Kenapa saya sampai tulis artikel tentang cara potong ayam. Pertama ayam salah satu daging paling murah di Jerman, kedua banyak orang yang tidak tau cara potong ayam, ketika di Jerman tidak ada tukang daging yang mau potongin ayam buat kamu. Saya sendiri baru belajar cara potong ayam di Jerman. Cara motong ayam kali ini hanya untuk paha atas dan paha bawah.

Sedikit cerita tentang konsumsi ayam di Jerman. Di Jerman ayam bisa dibeli di supermarket, toko daging, atau juga di toko-toko orang turki. Ayam yang dijual di Jerman biasanya bentuknya macam-macam. Ada yang 1 ekor, ada yang hanya paha atas dan paha bawah, ada juga yang hanya dada ayam, juga ada yang hanya sayap ayam. Orang Jerman pada umumnya suka makan dada ayam, karena sedikit lemak dan tulangnya. Karena itu dada ayam biasanya harga per kg-nya paling mahal. Sedangkan orang Indonesia sukanya paha atas dan paha bawah, karena dagingnya lebih juice.

Orang Jerman pada umumnya juga tidak memotong ayam kecil-kecil seperti orang Indonesia. Jadi potongan ayam yang dibeli dari supermarket langsung dimasak seperti itu. Saya biasanya potong ayam kecil-kecil supaya dimasaknya bisa lebih cepat, bumbunya lebih meresap, dan banyak orang yang bisa ikutan makan.

Ayam sebelum dipotong
potong ayam 1_web

Ayam setelah dipotong
potong ayam 2_web

Tergantung masakan paha atas dan paha bawah bisa dipotong jadi beberapa bagian. Video berikut ini menunjukan tepatnya bagaimana memotong ayam. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>